Muh. Rissal, SE

Muh Rissal SE (Anggota)
Muh Rissal SE (Anggota)

Selalu Bermanfaat Bagi Masyarakat

Muh. Rissal, SE

Ingin bermanfaat bagi banyak orang, menjadi alasan politisi ini terjun ke dunia politik. Adalah Muh. Rissal, bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP), ia melenggang mulus sebagai anggota DPRD Konawe Kepulauan periode 2014-2019. Muh. Rissal berhasil mengumpulkan suara pemilih sebanyak 539.

Rissal sebelumnya tergabung dalam Komisi III yang membidangi kesejahteraan rakyat, diantaranya infrastruktur, pendidikan, kesehatan, serta kepemudaan dan olahraga. Ia juga didapuk sebagai wakil ketua Komisi III. Setelah ada perolingan, Rissal kini tergabung di Komisi I sebagai sekretaris Komisi I.

Semasa di Komisi III, Rissal banyak mendorong berbagai program yang berhubungan dengan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan kepemudaan kepada pemerintah daerah. Meski semua program tersebut belum sepenuhnya berjalan, namun beberapa program sudah bisa dinikmati masyarakat Konkep.

Ketika duduk di Komisi I, kini sudah ada sejumlah program yang menantinya. Salah satunya adalah memastikan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang baru pertama kali digelar di Konkep pada Oktober 2017 mendatang, bisa berjalan dengan aman, lancar, dan tertib.

Kedua bagaimana meningkatkan perumahan layak huni bagi masyarakat Konkep. Pihaknya juga akan mendukung penuh Dinas Perhubungan Konkep untuk menyediakan transportasi darat bagi masyarakat, seiring terus dilakukannya perbaikan jalan di Konkep.

Sepanjang terjun ke dunia politik, Rissal yang tergabung dalam Fraksi Kerakyatan mengaku, mendapat dukungan penuh dari keluarganya. Itu pula yang menjadi penyemangat baginya untuk kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Konkep periode kedua pada Pemilu 2019 mendatang. Ia masih setia dengan PPP sebagai kendaraan politiknya.

Sebelum terjun ke dunia politik, Rissal berkecimpung di dunia swasta. Ia pernah bekerja di bagian keuangan perusahaan otomotif Unindo Motor Raya Kendari. Ia juga tercatat sebagai manajer lapangan perusahaan Unindo Pratama.

Rissal menyelesaikan pendidikan formalnya di SDN Lampeapi, SMP IMMIM Makassar, SMA IMMIM Makassar dan S1 di Universitas Hasanuddin Makassar.

Muh. Rissal lahir di Lampeapi 15 September 1965. Rissal menikah dengan Siti Aisa, A.Md dan dikarunia tiga orang anak, yaitu Afifa Aulia Zahra, Raisa Arianti, dan Rasya Artanti. Keluarga bahagia ini tinggal di Desa Rawa Indah, Kecamatan Wawonii Tengah. ***