Isman, S.Pd

ISMAN (Anggota )
ISMAN (Anggota )

Membela Masyarakat dari Keterbelakangan

Isman, S.Pd

Isman, S.Pd adalah anggota DPRD Konawe Kepulauan (Konkep) periode 2014-2019, yang dulunya hanya wiraswasta biasa di Kota Kendari. Namun, keinginannya untuk membangun masyarakat Konkep dari keterbelakangan membuatnya terjun ke dunia politik. Isman duduk di kursi parlemen setelah meraih 546 suara pemilih.

PKB merupakan partai yang mengantarkan Isman duduk di kursi dewan. Isman kini duduk sebagai anggota Koimisi III yang membidangi kesehatan, kesejahteraan, dan pendidikan. Di bidang infrastruktur, ia banyak mendorong pembangunan jalan, bantuan bagi petani dan juga nelayan.

Di bidang pendidikan, politisi yang tergabung dalam Fraksi Kerakyatan ini mendorong peningkatan sarana dan prasarana sekolah, mulai tingkat PAUD hingga SMA. Di bidang kesehatan Isman juga mendorong peningkatan jumlah tenaga medis di Konkep, baik dokter, perawat, bidan, dan lainnya.

“Selama 3 tahun kami sudah berjuang mendorong ketersediaan sarana atau bangunan di bidang kesehatan, sekarang tinggal menambah personil kesehatan saja untuk mengisi kekosongan itu. Tidak mungkin kita bangun sarana, tapi tidak ada yang mengisinya,” kata anak ketiga dari enam bersaudara ini.

Isman lahir di Roko-roko, 10 Mei 1982. Ia menyelesaikan pendidikan formalnya di SDN 1 Roko-roko tamat tahun 1997, SMP Islam Swasta Kendari tamat tahun 2000 dan SMAN 1 Kendari tamat tahun 2003. Isman kemudian melanjutkan pendidikan ke jenjang D2 PGSD UHO sebelum mengambil S1 PGSD di Universitas Terbuka Sultra.

Laki-laki yang suka olahraga sepakbola ini menikah dengan Mariana dan dikaruniai tiga orang anak yaitu M Fardan, Iklila Izzati Khayyrah, dan Zhufaira Izzah Raisa. Isman dan keluarga saat ini tinggal di Desa Teporoko, Kecamatan Wawonii Tenggara. ***