Ini Pesan Ketua DPRD Konkep Dalam Paripurna HUT ke-5 Konkep

0 11

LANGARA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Musdar mengungkapkan agar program pengawasan internal eksekutif diefektikan dengan baik, sehingga pembangunan semakin berkualitas dan bermanfaat kepada masyarakat di daerah itu.

Peringatan itu disampaikan Musdar yang juga Ketua DPD II Partai Amanat Nasional (PAN) Konkep ini, saat memimpin rapat Paripurna Istimewa Peringatan ke-5 Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konkep di ruang sidang Dewan, Rabu (11/4/2018) di Langara.

“Agar pengawasan internal atau konsultan pengawas yang di dalamnya melekat anggaran agar diefektifkan, semoga itu semua bisa berjalan dengan baik sehingga pembangunan bisa semakin berkualitas dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” urainya.

Kata dia, meskipun tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) DPRD di antaranya terkait pengawasan di segala bidang, namun dalam hal pengawasan pembangunan fisik, pihaknya berharap agar tidak hanya ditumpukan kepada Dewan yang jumlahnya terbatas serta terbatas dalam sisi pengetahuan tekhnis.

“Terkait pelaksanaan pembangunan fisik yang anggarannya ratusan miliar dan kemudian jumlah kegiatannya juga ratusan item, jangan semata-mata bertumpu pada pengawasan DPRD yang terbatas, sisi jumlah hanya 20 orang dan kemudian juga dari sisi pengetahuan teknis kami akui sangat terbatas. Terangnya

Selain itu, legislator tiga periode ini juga berpesan kepada anggota dewan yang lain agar menjalankan tupoksi sesuai kaidah dan norma kedewanan. Hal tersebut digambarkan dalam riwayat kisah perjalanan hidup Imam Syafi’i.

“Tapi yang paling penting dari peristiwa itu adalah Imam Syafi’i membuat satu syair bahwa semua permusuhan bisa diselesaikan, kecuali permusuhan orang yang didalam hatinya tersimpan iri hati, dan dengki,” tutupnya.

Sementara itu, rapat paripurna HUT Konkep tidak dihadiri lima anggota dewan lainnya.

Para legislator yang tidak menghadiri paripurna itu, empat di antaranya, Haryanto dari partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Sahidin asal PKPI, Hatiga asal Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Untung Taslim serta Rudi Tahir asal Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

“Yang tidak hadir itu pak Untung Taslim sama Pak Rudi karna ada kegiatan kepartaian diluar daerah, Ibu Hatiga ketanah suci. Yang nda ada kabar Pak Haryanto dan Sahidin,itu yang saya tidak tau,” ujar Sekretaris Dewan (Sekwan) Konkep, Muh. Rijal ditemui seusai paripurna (11/4/2018).

Paripurna istimewa tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Konkep, Musdar didampingi masing-masing wakil ketua, yakni Abdul Rahman dan Muh. Jaswan yang diikuti 12 anggota.

Selain itu, kegiatan istimewa keempat kalinya digelar oleh Dewan Konkep ini, dihadiri Wakil Bupati Konkep, Andi Muhamamad Lutfi serta jajarannya, unsur Muspida, para Kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta unsur partai politik di daerah itu. (B)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.