Isman

Dapil III (Wawonii Selatan, Wawonii Tenggara) - Fraksi Kebangkitan Bangsa Contact
  • Get Connect:

Biodata Lengkap

Kembali Berkiprah untuk Masyarakat Konkep

Setelah membuktikan jiwa muda juga mampu memberikan kinerja baik dalam gedung legislatif, Isma, S.Pd kembali terpilih menjadi anggota DPRD Konawe Kepulauan (Konkep) periode 2019-2024.

Melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mengantarkan pria yang lahir di Roko-roko, 10 Mei 1982 ini duduk di kursi dewan dua periode. Dari situ, Isman kini perlahan mewujudkan keinginannya untuk membangun masyarakat Konkep dari keterbelakangan melalui panggung politik.

Di pemilihan anggota legislatif pada Pemilu 2019, berkat dorongan dan motivasi dari keluarga dan rekan-rekannya, Isman mendapatkan perolehan dukungan sebanyak 426 suara sah di Dapil III dan kembali duduk di kursi dewan dengan Fraksi PKB DPRD Konawe Kepulauan periode 2019-2024.  

Sebelum menguji nasib di panggung politik, dirinya hanya wiraswasta biasa di Kota Kendari dan pernah bekerja di PT. Masa Indah tahun 2008 silam.

Isman memulai karir pendidikannya dengan menyelesaikan pendidikan formalnya di SDN 1 Roko-roko tamat tahun 1997. Kemudian lanjut di SMP Islam Swasta Kendari tamat tahun 2000 dan SMAN 1 Kendari.

Usai menyelesaikan studi SMA-nya pada tahun 2003, ia melanjutkan pendidikannya di jenjang D2 di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari dengan mengambil jurusan pendidikan guru sekolah dasar (PGSD). Tidak puas dengan karir pendidikannya, ia kemudian menggenapkan studinya dengan mengambil S1 PGSD di Universitas Terbuka Sultra dan meraih gelar sarjana pendidikan pada tahun 2013.

Di tengah kesibukannya menjadi wakil rakyat, laki-laki yang suka olahraga sepakbola ini senantiasa memperhatikan keluarganya. Dimana, suami dari Mariana selalu meluangkan waktu bersama keluarga dan ketiga anaknya, yakni Muhammad Fardan, IklilaIzzati Khayyrah, dan ZhufairaIzzah Raisa, di kediamannya yang beralamat di Desa Teporoko, Kecamatan Wawonii Tenggara. (Fitrah Nugraha/M Nasir Idris)