Arman, S.Pd.I

Dapil III (Wawonii Selatan, Wawonii Tenggara) - Fraksi PAN Contact
  • Get Connect:

Biodata Lengkap

Pria 31 Tahun Berpolitik untuk Tanah Kelahiran

Meski tergolong anggota baru di DPRD Konawe Kepulauan, Arman, S.Pd.I tak ingin kalah semangat dan kontribusi dengan senior-seniornya. Dengan pengalaman berorganisasi yang dimilikinya, ia bertekad akan memajukan tanah kelahirannya melalui kursi legislatif ini.

Pria yang lahir di Bobolio pada tanggal 1 Desember 1987 ini, memulai pendidikannya di SD Negeri 1 Bobolio. Kemudian melanjutkan sekolah menengah pertamanya di SMP Negeri 1 Lawoara dan lulus pada tahun 2005. Ia lalu masuk di SMA Negeri 1 Wawonii. 

Begitu tamat sekolah tingkat atas pada tahun 2008, Arman kemudian meninggalkan kampung halamannya dan merantau di Kota Kendari demi melanjutkan studinya di tingkat yang lebih tinggi lagi. Ia pun masuk di STAIN Kendari, mengambil Jurusan Tarbiyah dan lulus pada tahun 2013.

Sejak dibangku perkuliahan, pria yang hobi olahraga ini menyibukkan dirinya dengan aktif terlibat dalam organisasi kemahasiswaan, baik organisasi internal maupun ekternal kampus. Di mana, ia pernah bergabung di BEM STAIN Kendari selama setahun, dari tahun 2012 sampai 2013. 

Dalam berorganisasi, banyak ilmu dan pengalaman yang bisa didapatkan. Maka tak heran, meski sudah menyelesaikan studi S1-nya pada tahun 2013, Arman tetap ingin produktif dengan mengikuti organisasi, salah satu yang diikutinya adalah KNPI Kabupaten Konawe Kepulauan pada 2014.

Terlibat dalam organisasi merupakan langkah awal untuk melatih mental dan cara berkomunikasi dengan orang banyak, serta melatih dasar-dasar kepemimpinan. Maka modal inilah yang dimiliki pria berumur 31 tahun ini, untuk terjun di dunia politik. 

Meski baru tergabung menjadi anggota PAN pada tahun 2010, ia mencoba menguji nasib untuk bertarung di pemilihan anggota legislatif pada 2019 lalu. Dengan tekad yang kuat dan dukungan keluarga, Arman pun berhasil terpilih menjadi anggota DPRD Konawe Kepulauan melalui Dapil III dengan perolehan 221 suara sah.

Di tengah kesibukannya sebagai wakil rakyat, suami dari Gunazulfitri Wahab ini tidak lupa meluangkan waktunya untuk keluarga, meski hanya berkumpul bersama di kediamannya di Kelurahan Sawaea, Kecamatan Wawonii Selatan. (Fitra Nugraha/M Nasir Idris)