Kasmin

Dapil II (Wawonii Timur, Wawonii Timur Laut, Wawonii Utara) - Fraksi PAN Contact
  • Get Connect:

Biodata Lengkap

Kasmin 

Tekad Kuat Mudah Raih Impian  

Kasmin merupakan salah satu dari putra daerah yang berkeinginan bisa berkontribusi dalam memajukan Konawe Kepulauan. Maka untuk merealisasikan keinginannya itu, ia memilih masuk di dunia politik sebagai jalur perjuangannya dan menjadi anggota DPRD Konawe Kepulauan periode 2019-2024.

Pria yang lahir di Polingi 9 Mei 1981 ini, memulai karir pendidikannya di SD 1 Palingi. Kemudian melanjutkan sekolah menengah pertamanya di SMP 1 Langara. Sedangkan untuk sekolah tingkat atasnya, Kasmin melanjutkan studinya di SMA 1 Punggaluku.

Setelah tamat dari seragam putih abu-abu, pria yang memiliki hobi olahraga ini terus mengembangkan skil dan kualitas dirinya, karena baginya ilmu dan pengalaman itulah yang menjadi faktor keberhasilan seseorang di masa yang akan datang. Maka untuk itulah, ia mengikuti pelatihan P3K PT. Pertamina Persero pada 2015.

Alhasil, dengan kemampuan yang dimilikinya, Kasmin pernah menjadi seorang manager di PT. Ilham Samudra. Namun, karena andanya keinginan yang kuat ingin berkontribusi dalam memajukan daerah, Kasmin kemudian memutuskan mengikuti pemilihan calon anggota legislatif 2019 lalu. Alhasil, dengan tekad yang kuat dan dukungan dari keluarga, melalui PAN ia sukses terpilih menjadi anggota DPRD Konawe Kepulauan periode 2019-2024, di daerah pemilihan (Dapil) II dengan perolehan 277 suara sah.

Melalui kursi legislatif inilah, pria yang kini masih berusia 38 tahun akhirnya bisa menyumbangkan kemampuannya untuk berkontribusi dalam kemajuan Kabupaten Konawe Kepulauan. Maka dengan motivasi dan dorongan yang kuat dari orang-orang terdekat dan rekan kerjanya di kursi DPRD Konawe Kepulauan, ia yakin akan bisa membawa Kabupaten Konawe Kepulauan menjadi daerah yang lebih maju dan berkembang lagi.

Sebab sudah menjadi rahasia umum, dengan masuk di gedung parlemen maka ia dengan mudah didengar suaranya untuk memberikan arahan, masukan dan kritikan kepada pemerintah sebagai eksekutor dalam pembangunan daerah. Maka dengan begitu, ia akan bisa bersama-sama membawa Konawe Kepulauan jadi lebih maju lagi.

Meski pekerjaan sebagai wakil rakyat cukup menyita waktu dan pikirannya, tetapi Suami dari Nining Sarmila selalu meluangkan waktu bersama keluarga dan kedua anaknya, yakni Farhan dan Keisya untuk berkumpul di rumahnya yang berada di Desa Polingi, Kecamatan Wawonii Utara. (Fitra Nugraha/M Nasir Idris)